Di Fitur 18.07.2016

239
0

Banyak orang berkata, Street Photography memiliki keunikan di setiap daerahnya. Apa yang kita temukan di Indonesia boleh jadi tidak ditemukan di negara lain, begitu juga sebaliknya. Dan hal tersebut pasti menjadi perhatian.

Karya @itorangers ini menampilkan suasana yang jarang sekali terlihat di Indonesia. Kemungkinan besar masih di daerah Asia Timur atau Asia Tenggara. Menggunakan komposisi dasar dan horizontal, foto ini tidak terlihat membosankan bagi mata lokal. Sudut pengambilan yang tidak terlalu dekat memungkinkan fotografer untuk meliput suasana. Kai Man Wong sendiri pernah berkata dalam salah satu videonya, “saya lebih suka mengambil foto dengan format landscape dibandingkan portrait, mengambil foto di jarak yang tepat, dengan itu saya bisa merekam suasana disekitar saya”. Area kosong tempat si anak (subjek) berjalan diimbangi oleh arah dan gerakan burung-burung disekitarnya. Background yang diisi oleh bangunan bergaya eropa tentu mengundang pertanyaan. Dimana fotografer berada? Apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa ada banyak burung disana?

Kemudian kami sadar kenapa kami memilih foto ini. Fotografer memainkan emosi dan pikiran audience untuk masuk ke dalam karya nya. Seorang entertainer sejati.

Terima kasih. – Harap Maklum ♥.
_________________________
Selected by @choukyin
_________________________
Silahkan temukan karya menginspirasi lainnya ditagar #maklumfoto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.